Artikel

Apa Itu Take Over KPR dan Tahapan Proses Lengkapnya

Mungkin bagi sebagian orang, take over KPR (Kredit Pemilikan Rumah) merupakan istilah yang jarang didengar, apalagi kalau sebelumnya kamu belum pernah mengajukan KPR atau baru pertama kali mengajukan KPR.

Pertanyaan Seputar KPR

Hampir setiap orang, bermimpi punya rumah sendiri. Rumah besar dengan kolam renang indoor, rumah dengan akses mudah ke mal perbelanjaan, rumah kecil berhalaman luas atau rumah di tepi pantai.

Mengenal Produk KPR

Secara umum Kredit Pemilikan Rumah atau yang sering disingkat menjadi KPR adalah fasilitas pembiayaan yang ditawarkan oleh bank/ lembaga finansial lainnya untuk membantu pembiayaan saat kita mau membeli rumah.

Lajang Punya Rumah atau Tunggu Nikah?

Kira-kira kapan ya bisa punya rumah sendiri? Kapan sih waktu yang tepat punya rumah sendiri? Mungkin pertanyaan seperti ini pernah sesekali terlintas di benakmu bukan?

Beli Rumah Tapi Bingung Milih Lokasi?

Rumah, sebagai tempat tinggal menjadi salah satu kebutuhan primer manusia. Baik rumah milik sendiri, maupun rumah kontrakan, semua orang butuh atap untuk melindungi kepala dan tembok empat sisi untuk menjaga keamanan.

Millenial Susah Punya Rumah?

Di tahun 2018 ini terdapat cukup banyak berita ataupun artikel yang menuliskan "kaum milenial susah punya rumah", namun apakah benar demikian? Sebenarnya pernyataan “susah” disini perlu diperjelas dahulu karena ada kalanya kata “susah” bersifat relatif.

Apa itu FLPP?

Mungkin kamu pernah dengar bahwa pemerintah sedang mendorong jalannya program Sejuta Rumah untuk Rakyat. Nah, FLPP ini adalah perwujudan dari program Sejuta Rumah tersebut.

Tahapan Proses KPR Agar Disetujui

Harga rumah dari tahun ke tahun semakin meningkat membuat kebanyakan orang kesulitan untuk bisa membelinya secara kontan.

Strategi/Tips Nabung DP

Saat kita mau membeli rumah, biasanya yang menjadi halangan terbesarnya adalah persiapan dana untuk membayar DP / uang muka.

Definisi, Fungsi dan Produk Bank

Bank adalah institusi keuangan yang menerima simpanan dana (deposit) dari nasabah yang kemudian akan disalurkan dalam bentuk pinjaman kepada debitur (pihak yang meminjam dari bank).

Jenis Suku Bunga KPR

Hal yang paling umum menjadi faktor utama bagi kebanyakan orang dalam mempertimbangkan KPR adalah tingkat suku bunga yang ditawarkan bank / lembaga finansial, namun sayangnya tidak semua orang “aware” sepenuhnya akan suku bunga KPR yang mereka ambil.

Langkah Millenial Punya Rumah

Dari tahun ke tahun, harga rumah tapak cenderung mengalami peningkatan, dibarengi dengan padatnya permukiman dan lahan kosong yang kian berkurang. Kenaikan harga properti per tahun umumnya bisa mencapai 8% lebih tinggi dibandingkan inflasi.

Dimana Bisa Mendapatkan KPR?

Jauh sebelum ada lembaga multi-finance dan financial technology (fintech), produk KPR hanya dijual oleh pihak bank. Namun beberapa tahun belakangan, lembaga pembiayaan multi-finance maupun beberapa startup fintech di Indonesia sudah ada yang mulai menawarkan dan menjual produk pembiayaan KPR.

Hati-Hati Dengan Kondisi Properti Seperti Ini

Modal dana yang cukup besar untuk membeli properti tentunya bisa menjadi salah satu alasan kuat agar kita bertindak dengan sangat hati-hati ketika hendak melakukan transaksi pembelian properti.

5 Bahan Pertimbangan Ambil KPR

KPR menjadi solusi bagi mereka yang ingin memiliki rumah, tetapi masih terkendala dengan dana yang dimiliki. Dengan menyediakan sejumlah dana, yang besarnya berkisar 10-20% dari harga rumah, Anda sudah bisa membeli rumah.

Yuk Kenalan Dengan Bank

Bagi kebanyakan orang, bank adalah lokasi atau tempat untuk menabung, menyimpan deposito atau untuk mengirimkan/ transfer uang (atau dana).

Kini Ajukan KPR Lebih Mudah

Pandemi belum berakhir, namun keinginan masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah sudah mulai meningkat. Kondisi ini pun turut didukung oleh program pemerintah, dimana pemerintah berinisiatif dengan memberikan program untuk kememudahkan pembelian propertiproperty

Lebih Dalam Lagi Tentang KPR

Mungkin banyak dari kita yang sudah cukup sering melihat iklan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan langsung memiliki persepsi bahwa KPR itu hanya berguna untuk membantu kita membeli rumah.

Menunggak Cicilan KPR, Rumah Disita?

Pernah dengar kata-kata ini? Atau justru kamu sekarang lagi dag dig dug serr, takut rumah disita?

Empat Fakta KPR yang Belum Kamu Ketahui!

Setelah kami mengkonfirmasi 7 mitos KPR di artikel sebelumnya, sekarang kami bagikan 4 fakta manfaat KPR yang dirasakan pihak lain selain kamu, pihak penjual maupun bank.

Beda Over Kredit dan Take Over Rumah

Berdasarkan data Bank Indonesia sekitar 75% dari transaksi pembelian rumah dilakukan dengan Kredit Pemilikan Rumah.

Apa Prinsip 5C Dalam Perbankan?

Bagi kebanyakan dari kita, mungkin kita lebih familiar dengan singkatan 5K atau Kebersihan, Keamanan, Ketertiban, Keindahan dan Kekeluargaan (mengenang masa – masa di sekolah).

Tujuh Mitos KPR yang Menjebak

Sebelum mengajukan KPR pasti kamu akan mencari informasi sebanyak mungkin. Tapi kamu juga harus hati-hati ya jangan langsung percaya dengan informasi yang kamu terima/dapatkan.

Perhatikan Hal Terpenting Ini Saat Mengajukan KPR

Faktor apa sih yang terpenting saat mengajukan KPR? Well, sebenarnya saat kita mau mengajukan KPR ada beberapa faktor yang perlu kita pertimbangkan

Persiapkan 11 Biaya KPR Sebelum Membeli Rumah!

Membeli rumah tentunya membutuhkan banyak sekali persiapan, mulai dari pencarian informasi rumah, survey lokasi rumah, hingga persiapan biaya yang akan dikeluarkan.

Hindari Menjual/Membeli Rumah Melalui Over Kredit!

Melakukan penjualan rumah yang masih dalam status KPR belum lunas sudah lazim dilakukan, dikarenakan adanya kebutuhan finansial yang mendesak. Nah, skema yang sering dipakai adalah over kredit.

Cek 8 Tips Terhindar Kena Tipu Developer Bodong

Membeli rumah melalui developer seringkali menjadi pilihan utama. Terutama karena developer seringkali menyediakan properti dengan lokasi strategis, fasilitas memadai, pemandangan alami.

Investasi Rumah Subsidi? Emang bisa?

Rumah, baik yang dibeli dari program rumah subsidi ataupun tidak merupakan salah satu jenis properti yang banyak dijadikan sebagai investasi.

Perhatikan 3 Faktor Saat Survei Rumah!

Menemukan rumah yang cocok untuk tempat tinggal pasti tidak mudah dan diperlukan waktu yang tidak sebentar pula. Bila terlalu terburu-buru, bisa saja kamu jadi kurang memperhatikan kondisi rumah dan sekitarnya.

Manipulasi data demi dapat KPR Subsidi?

KPR Subsidi merupakan fasilitas yang diberikan pemerintah untuk pembiayaan rumah khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Beli Rumah Lelang Bank Pasti Untung? Belum Tentu!

Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalo rumah lelang bank itu memiliki harga yang lebih murah dibandingkan harga di pasaran. Di era yang serba mahal ini, siapa yang tidak tertarik dengan rumah murah?

Sebelum Membeli Rumah Lelang Bank, Pelajari Dulu Tahapan Lelang ini!

Mendapatkan rumah lelang bank bisa dibilang susah-susah gampang ya, karena harganya yang murah membuat kamu memiliki banyak saingan untuk bisa mendapatkannya.

Kapan sebaiknya kita lakukan take over KPR

Pertanyaan ini seringkali timbul dalam benak kita dan sebenarnya memang sangat wajar karena di jaman sekarang dimana seringkali ada promo ini dan itu, di tanggal tertentu, di jam tertentu, maka otomatis pikiran kita pun akan terpola.

6 Tips Jitu Ciptakan Rumah Sehat

Gaya hidup sehat bagi masyarakat di kota besar sekarang ini sudah menjadi keharusan. Kegiatan luar biasa padat ditambah dengan kondisi udara yang semakin buruk merupakan salah satu alasan kita harus hidup sehat.

Beli Rumah KPR dengan DP Kecil Lebih Menguntungkan?

Membeli properti dengan KPR sekarang ini menjadi pilihan banyak masyarakat terutama di kota besar, karena harga properti yang semakin mahal.

Tujuh Kalimat Motivasi Mengejar Mimpi

Dare to dream! Berani bermimpi. Pasti kamu pernah dengar dong kalimat motivasi ini. Tapi masalahnya mengejar mimpi itu ga mudah.

Liburan Akhir Tahun Tenang Karena Rumah Sudah Dicover Asuransi

Liburan akhir tahun pasti tidak hanya cukup sehari dua hari, mungkin kamu bisa saja menghabiskan 1-2 minggu. Hal tersebut pun membuat kamu akan meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama.

Kata Motivasi Untuk Keuangan Yang Lebih Baik

Memiliki banyak uang adalah impian setiap orang, namun banyak juga yang terlena hanya pada impian tanpa melakukan apapun.

Uang Gaji Habis tapi Rekening Tidak Tipis

Mengelola keuangan atau memiliki perencanaan keuangan adalah hal yang sangat penting. Tujuannya adalah untuk mengatur atau mengalokasikan ke mana perginya uangmu.

Ini 6 Tahapan Proses KPR Agar Disetujui

Harga rumah dari tahun ke tahun semakin meningkat membuat kebanyakan orang kesulitan untuk bisa membelinya secara kontan.

Lima Faktor Penting Sebelum Ambil KPR!

Pertanyaan yang sering timbul disaat kita hendak mengambil KPR umumnya sebatas bagaimana caranya untuk memilih KPR yang terbaik, yang gampang bayarnya, dan tidak mahal.

Segera Urus NPWP Untuk Ajukan Kredit Ke Bank

NPWP merupakan kepanjangan dari Nomor Pokok Wajib Pajak. Membayar pajak merupakan suatu kewajiban bagi warga negara yang baik dan salah satu bentuk ketaatannya dapat dilihat dari kepemilikan NPWP ini.

Jangan Nekat Beli Rumah Dekat Kuburan. Alasan Nomor 3 Paling Menjijikan!

Sebagian besar orang menganggap pemakaman sebagai lokasi angker dan menakutkan. Pastinya karena lokasi kuburan ini dianggap sebagai pusat berkumpulnya arwah orang meninggal.

Menyulap Rumah Mungil Menjadi Hunian Mewah

Bagi masyarakat perkotaan yang jumlah penduduknya sudah sangat padat, bisa memiliki hunian saja sudah merupakan suatu kepuasan tersendiri.

Yuk Pahami Dulu Definisi dan Jenis Restrukturisasi KPR!

Pandemi COVID 19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat saja, melainkan juga sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat, banyak sekali yang mengalami kesulitan finansial karenanya.

Uang Gaji Dipotong, Kena PHK, Restrukturisasi Kredit Masih Bisa Menolong?

Selama Pandemi Covid 19, banyak perusahaan yang kondisi finansialnya terganggu karena menurunnya penghasilan atau bahkan tidak mendapat keuntungan sama sekali.

Ini Petunjuk Lengkap Cara Mengajukan Restrukturisasi KPR 2020!

Pada masa pandemic Covid-19 ini, hampir semua orang berusaha untuk menjaga cashflow-nya, entah dengan cara berhemat atau mengurangi pengeluaran yang bisa ditunda untuk sementara.

Lebih Untung Restrukturisasi KPR atau Take Over KPR?

Pada masa sulit seperti ini, masyarakat terus mencari cara untuk bisa meringankan cicilan kredit yang dimiliki. Salah satu opsi untuk meringankan angsuran KPR bisa dengan mengajukan restrukturisasi KPR.